Cara Kerja PHP


Sebelum kita mempelajari cara kerja PHP, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu PHP. PHP  (Hypertext Prepocessor) merupakan  bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun halaman website yang digunakan bersamaan dengan HTML. PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1995. Untuk dapat menggunakan PHP, kita tidak perlu membayar karena license bersifat open source artinya kita tidak perlu membayar.
PHP digunakan untuk membangun suatu halaman web yang bersifat dinamis. artinya perubahan yang terjadi pada halaman web (contoh : komentar, post, gambar dll) tanpa harus kita membongkar inti dari program yang ada pada suatu halaman web. Berbeda dengan HTML murni yang biasa dipakai untuk halam web statis.

Lalu bagaimana PHP bekerja? untuk lebih jelasnya kita lihat gambar berikut

PHP bekerja pada Web Server. PHP akan merespon request dari PC Client melalui Apache misal untuk input data ke dalam database(Mysql) kemudian menampilkan perubahan yang terjadi pada database ke Client. untuk dapat menggunakan PHP kita bisa mengintall XAMPP. XAMPP merupakan aplikasi webserver yang didalamnya sudah terdapat PHP.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
scrapper
AUTHOR
10 Mei 2017 pukul 21.28 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar